Misteri serupa terbunuhnya Abraham Lincoln dengan John F Kennedy


Abraham Lincoln dikenal sebagai bapak pemersatu negara Amerika Serikat.  Abraham Lincoln lahir pada lahir di Hardin County, Kentucky, 12 februari 1908. Ia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat yang ke 16 yang berasal dari partai Republik dan mulai menjabat pada tanggal 4 Maret 1861. Pada masa kepemimpinannya Abraham berhasil memimpin Amerika keluar dari perang saudara, menghapus perbudakan dari tanah Amerika dan mempersatukan bangsa Amerika.

John Fitzgerald Kennedy, presiden Amerika Serikat yang ke 35. Ia lahir di lahir di Brookline, Massachusetts, 29 Mei 1917 Presiden ini dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika, dan terkenal sangat pemberani karena ia menyelamatkan seorang rekannya di laut Samudra Pasifik Selatan.





Meskipun kedua presiden ini hidup di jaman yang sangat berbeda jauh satu sama lain, namun banyak misteri diantara keduanya. Begitu banyak persamaan antara presiden John F. Kennedy dengan presiden Abraham Lincoln. Persamaan mendasar adalah keduanya berhenti menjadi presiden karena terbunuh di tembak. Apa saja persamaan lainnya, berikut kami jabarkan untuk anda :
  1. Abraham Lincoln terpilih menjadi anggota kongres pada tahun  1846, sedangkan John F. Kennedy terpilih menjadi anggota kongres pada tahun 1946.
  2. Abraham Lincoln pernah gagal dalam pemilihan nominasi wakil presiden pada tahun 1856 , dan Kennedy juga pernah gagal dalam pemilihan nominasi wakil presiden di tahun 1956.
  3. Lincoln terpilih menjadi presiden pada tahun 1860, dan Kennedy terpilih di tahun 1960.
  4. Lincoln mengalahkan Stephen Douglas yang lahir di tahun 1813, sedangkan Kennedy pernah mengalahkan Richard Nixon yang lahir di tahun 1913.
  5. Baik Lincoln atau Kennedy pernah kehilangan anak saat di tinggal di Gedung Putih.
  6. Lincoln dan Kennedy sama-sama sangat peduli dan memperjuangkan hak sipil.
  7. Lincoln dan Kennedy, keduanya meninggal karena terbunuh ditembak di bagian kepala dan di hari jumat.
  8. Presiden Lincoln memiliki sekretaris yang bernama Kennedy, sedangkan Presiden Kennedy memiliki sekretaris yang bernama Lincoln.
  9. Kedua presiden ini dibunuh oleh orang Selatan dan setelahnya digantikan oleh orang selatan juga.
  10. Kedua presiden ini dibantu oleh wakil presiden yang memiliki persamaan nama  yaitu Johnson. Wakil presiden Lincoln adalah Andrew Johnson yang lahir di tahun 1808 serta pernah bertugas di dewan pada 1847. Sedangkan presiden Kennedy dibantu oleh Lyndon Johnson yang lahir di tahun 1908 dan pernah bertugas di dewan pada tahun 1947.
  11. Pembunuhan Lincoln dilakukan oleh John Wilkes Booth yang lahir di tahun 1839, dan Kennedy dibunuh dengan ditembak oleh Lee Harvey Oswald yang lahir di tahun 1938. Kedua tokoh pembunuh itu sama-sama memiliki 3 nama dan terdiri dari 15 huruf.
  12. Lincoln ditembak oleh Booth di gedung teater yang bernama Ford. Sedangkan Kennedy ditembak Oswald saat Kennedy berada di kendaraan yang bermerk Lincoln keluaran dari Ford.
  13. Booth setelah membunuh Lincoln lari dari gedung teater dan tertangkap di sebuah gudang. Sedangkan Oswald membunuh Kennedy dari sebuah gudang , dan tertangkap di gedung teater.
  14. Baik Booth dan Oswald keduanya terbunuh sebelum diadili
  15. Lincoln hidup hingga berumur 56 tahun dan Kennedy hanya berumur 46 tahun.
0 Responses